Sudah Tahu 5 Aplikasi Gratis Untuk Bikin Logo Ini?

Uncategorized13 August 2021
aplikasi-pembuat-logo

Perkembangan teknologi memudahkan kita melakukan banyak hal termasuk membuat logo. Munculnya banyak aplikasi pembuat logo sangat memudahkan untuk siapa saja bisa mempelajari cara membuat logo. Banyak aplikasi pembuat logo yang bisa dipakai secara gratis. Selain itu, tutorial di internet sangat membantu dalam mempelajari cara membuat logo sendiri.

Logo penting untuk sebuah brand atau perusahaan. Logo harus bisa menunjukan citra, ciri khas dan keunggulan sebuah brand. Perusahaan besar atau perusahaan yang baru dirintis memerlukan logo sebagai identitas brand-nya. Jadi, Sobat Shipper yang ingin tahu cara membuat logo sendiri wajib tahu apa saja aplikasi gratis untuk bikin logo.

Daftar Isi:
1. Apa Itu Branding
2. Unsur-unsur Branding
2.1 Cara Membuat Logo 
2.2 Kesalahan dalam Membuat Logo
2.3 Aplikasi Pembuat Logo Gratis
2.4 Contoh-contoh Logo yang Baik
2.5 Cara Membuat Nama Brand
2.6 Cara Menentukan Warna Brand
2.7 Cara Agar Slogan Mudah Diingat
2.8 Tips Membuat Desain Kemasan Murah
2.9 Instagram Sebagai Media Branding Efektif
3. Strategi Branding
4. Kesalahan dalam Branding Produk

1. Canva

Canva adalah aplikasi desain grafis yang bertujuan memberikan kemudahan merancang desain grafis bagi siapa saja. Canva terdiri dari aplikasi mobile dan web. Aplikasi mobile Canva bisa diunduh secara gratis bagi pengguna Android atau iOS. Versi gratis Canva sudah sangat lengkap dari fitur dan toolsnya. Ada biaya untuk beberapa fitur khusus, contohnya pilihan font atau template khusus.

Canva mulai dikenal sejak tahun 2012 dan didirikan oleh Melanie Perkins. Sejak pertama diluncurkan, Canva mendapat sambutan hangat dari berbagai negara. Di tahun pertama rilis, Canva sudah memiliki lebih dari 750.000 pengguna. Canva tidak cuma aplikasi desain logo, tapi bisa mendesain brosur, poster, kartu ucapan, undangan dan sebagainya. 

Cara menggunakan Canva sebagai aplikasi desain logo bisa dibilang mudah.  Jika Sobat Shipper ingin membuat logo online dengan Canva, langkah awal adalah membuat akun Canva. Setelah memiliki akun Canva, Sobat Shipper bisa mulai membuat logo online sendiri melalui web atau aplikasi mobile. Canva cocok digunakan untuk desain logo olshop hingga membuat konten media sosial untuk promosi olshop kamu. 

Sobat Shipper yang ingin menggunakan Canva versi web bisa kunjungi link www.canva.com atau mengunduh aplikasi di PlayStore dengan klik link ini.

2. Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Templates

Aplikasi untuk buat logo yang bisa diunduh gratis selanjutnya adalah Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Templates. Keunggulan aplikasi pembuat logo ini yaitu punya banyak pilihan mockup dan logo template gratis untuk membuat desain yang kreatif. Rating aplikasi desain logo ini di Play Store cukup tinggi yaitu 4,5 dan sudah digunakan lebih oleh 120.000 orang.

Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Templates banyak disukai karena tampilan laman editornya tidak ribet. Simbol yang digunakan untuk fitur-fiturnya juga mudah dikenali bahkan oleh pengguna baru. 

Dalam aplikasi ini terdapat kategori yang berbeda, contohnya kategori mode, program, gaya hidup, logo cat air dan sebagainya. Tentu saja, kategori ini akan memudahkan Sobat Shipper dalam membuat desain logo olshop yang sesuai dengan kategori produk yang dijual. Selain itu, teks dan logo dapat disesuaikan ukurannya dengan mudah dan praktis.

Sobat Shipper ingin mengunduh aplikasi Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Templates silakan klik link ini

3. Iris Studio Logo Maker

Sobat Shipper suka menggunakan aplikasi Photoshop? Salah satu aplikasi pembuat logo gratis yang mudah digunakan dan punya menu yang mirip Photoshop yaitu Iris Studio Logo Maker. Dalam fiturnya tersedia banyak warna, latar belakang, tekstur dan segala tools editing yang berguna dalam membuat logo. 

Fitur pada Iris Studio Logo Maker cukup lengkap, ada 25 kategori stiker berbeda yang bisa dijadikan ide dalam membuat logo. Sobat Shipper juga bisa melakukan 3D rotate, resize, curve, dan menambahkan font pada desain logo yang dibuat. Fitur-fitur unggulan dalam aplikasi untuk buat logo ini sangat beragam dan memudahkan membuat logo yang unik dan kreatif. 

Selain membuat logo Iris Studio Logo Maker juga bisa digunakan untuk membuat foto sampul, brosur, banner dan konten media sosial yang keren. Praktis ya Shobat Shipper, dalam satu aplikasi untuk buat logo bisa digunakan untuk mendesain yang lain juga. 

Jika Sobat Shipper tertarik membuat logo dengan aplikasi Iris Studio Logo Maker, unduh aplikasinya dengan klik link ini.

4. Logo Maker – Pro Logo Creator

Logo Maker – Pro Logo Creator adalah aplikasi desain logo yang dibuat oleh Content Arcade Apps. Dibandingkan jenis aplikasi desain lain, aplikasi ini lebih menonjolkan fitur untuk membuat logo. Beberapa fitur dan cara penggunaan aplikasi ini mirip dengan CorelDraw. Keunggulan Logo Maker bisa dijalankan pada smartphone.

Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi pembuat logo online terbaik yang dalam penggunaannya harus terhubung ke jaringan internet. Sobat Shipper akan diberikan database template yang banyak untuk membuat logo. Hal ini akan memudahkan Sobat Shipper dalam membuat logo karena sudah ada referensi logo yang bisa dipilih. 

Logo Maker – Pro Logo Creator adalah aplikasi pembuat logo yang banyak digunakan oleh para desain grafis. Banyak tools profesional yang memudahkan dalam pembuatan logo secara cepat. Keunggulan lainnya adalah dapat mengedit dengan kualitas tinggi dan mendukung banyak format gambar.

Sobat Shipper bisa klik link ini untuk mengunduh aplikasi Logo Maker – Pro Logo Creator melalui Play Store. 

5. Logo Generator & Logo Maker

Logo Generator & Logo Maker adalah aplikasi pembuat logo yang diciptakan oleh Light Creative Lab. Termasuk salah satu aplikasi desain yang populer dan banyak digunakan dalam membuat logo. Aplikasi ini punya banyak fitur dan tools yang mudah digunakan untuk mendesain logo yang keren. 

Dalam aplikasi Logo Generator & Logo Maker terdapat banyak sekali template logo yang bisa diedit sesuai dengan kebutuhan. Jika Sobat Shipper merasa kurang cocok dengan template yang ada, maka bisa berkreasi dengan bentuk logo buatan sendiri. Selain itu, aplikasi desain logo ini memudahkan penggunanya dalam convert logo yang sudah jadi dalam format digital.

Keunggulan aplikasi ini dibanding aplikasi desain lain adalah mempunyai 2.000 template logo, 100 jenis font, berbagai jenis label dan icon. Berbagai fitur ini memudahkan Sobat Shipper dalam mendesain logo dengan lebih mudah dan cepat. 

Sobat Shipper tertarik mencoba aplikasi Logo Generator & Logo Maker? Silakan unduh di Play Store melalui link ini.

Setelah mengetahui beberapa aplikasi pembuat logo di atas, mana yang ingin Sobat Shipper coba? Sobat Shipper, membuat logo yang unik dan berkesan memang penting. Namun, jangan lupa untuk selalu menjaga kualitas produk dan juga layanan agar bisnis Sobat Shipper semakin sukses.  Selain itu, memilih partner bisnis yang terpercaya juga tak kalah penting dalam perkembangan bisnis. 

Percayakan pada Shipper untuk jasa pengiriman barang dan sewa gudang terpercaya dalam menunjang perkembangan bisnis kamu. Shipper bergerak di bidang aggregator logistik dan warehouse di Indonesia yang sudah profesional.  Banyak keuntungan yang bisa Sobat Shipper dapatkan. Kunjungi https://shipper.id/ untuk mengetahui apa saja layanan dan keuntungan yang Shipper tawarkan untuk kamu.  

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.