Yuk Edit Video Cinematic dengan 6 Aplikasi ini!

Uncategorized08 December 2021
aplikasi-edit-video-cinematic

Daftar Isi
1. Cara Buat Video Iklan Produk Hanya dengan HP
2. Tips Meyakinkan Pelanggan dalam Video Review Produk
3. Tips Buat Video Produk dengan Peralatan Seadanya
4. Tips Membuat Iklan Video Produk Minuman
5. Cara Membuat Video Produk dengan Teknik One Take
6. Intip Tips Video Low Budget dengan Hasil Eksklusif
7. Edit Video Cinematic dengan 6 Aplikasi Ini
8. Tips Sukses Membuat Video Animasi untuk Promosi Produk
9. Aplikasi untuk Membuat Video Motion Graphic
10. Ide Konsep Video Promosi Produk yang Trend di 2021

Pembisnis harus tahu banyak hal, mulai dari berita terbaru mengenai pasar, target marketing, bahkan hingga promosi yang akan dibuat. Dengan banyak ilmu yang Sobat Shipper miliki, bisnis bisa berjalan dengan lancar. Dalam video promosi, tentunya Sobat Shipper harus memikirkan mulai dari pengambilan gambar hingga tahap editing video. Hal pertama yang harus dipikirkan adalah konsep. Konsep video menjadi dasar dari pembuatan video itu sendiri.

Kebanyakan pembisnis suka sekali membuat video cinematic, karena lebih terkesan elegan dan rapih. Enak dilihat lah kesannya. Cara membuat video cinematic itu seperti apa sih? Setelah Sobat Shipper memutuskan untuk membuat konsep video cinematic, maka langkah selanjutnya adalah mengambil video dengan gerakan cinematic. Sobat Shipper bisa cari banyak referensi di internet juga youtube untuk menambah bahan video cinematic.

Eits, tidak berhenti disitu. Sobat Shipper harus melakukan finishing dengan edit video! Untuk membuat sebuah video produk cinematic, kamu harus mempercantiknya dalan editing video. Dengan bahan video cinematic yang sudah dikumpulkan, selanjutnya kamu harus menyatukannya jadi satu bagian yang memiliki alur, transisi dan hasil yang memuaskan mata.

Ada 6 aplikasi yang disarankan untuk mengedit dan menyatukan video cinematic dengan mudah. Ini dia, 6 aplikasinya!

1. KineMaster

KineMaster adalah salah satu aplikasi yang populer di kalangan pembuat video cinematic. Selain karena memiliki banyak fitur yang canggih, pemakaiannya juga mudah bahkan untuk pemula. Sobat Shipper bisa mengunduh aplikasi ini di android secara gratis.

Kira-kira, fitur apa saja yang bisa sobat Shipper gunakan untuk membuat video cinematic dengan aplikasi KineMaster ini? Ada banyak fitur, diantaranya sebagai berikut :

– Pengaturan ukuran video : Sobat Shipper bisa menyesuaikan dimana video tersebut akan di posting, bisa ukuran feeds Instagram (1:1) atau mungkin di youtube (16:9) dan lain-lain.

– Import Video bahan Cinematic

– Fitur Crop dan Cut, untuk memotong bagian yang tidak diperlukan

– Fitur transisi untuk digunakan antar video yang terpisah, ini akan membuat video cinematic lebih harus.

2. Adobe Premiere Clip

Jika Sobat Shipper tahu kalau aplikasi adobe premiere sangat digandrugi para editor video di PC, maka adobe menghadirkan satu aplikasi yang bisa di unduh di handphone kalian. Adobe premiere clip, adalah aplikasi dengan fitur-fitur yang hebat. Namun salah satu fitur terbaiknya adalah kemampuan untuk membuat video dari foto secara otomatis.

Bagaimana kita bisa membuat video cinematic dengan aplikasi ini? Sobat Shipper bisa memanfaatkan fitur yang ada seperti crop, cut, insert picture or video, transisi, filter, berbagai efek, musik, dan banyak fitur lainnya.

Satu hal lagi yang menguntungkan dari adobe premier clip adalah, Sobat Shipper bisa langsung mengunggahnya ke sosial media.

3. CapCut

Aplikasi ini dinilai baru saja booming sejak adanya TikTok. Ya, aplikasi ini memang banyak digunakan untuk edit video TikTok. Namun ternyata, fitur-fiturnya bisa dimanfaatkan untuk mengedit video cinematic. Apalagi keberagaman transisi yang bisa mempercantik video cinematic yang akan Sobat Shipper buat.

Kelebihan lainnya adalah, CapCut tidak akan meninggalkan watermark, sehingga aman untuk di posting dimanapun.

Fitur-fitur yang dimiliki CapCut juga beragam. Mulai dari transisi video yang bisa dipilih ketika sudah ada minimal dua video di dalamnya, di tengah-tengah video tersebut ada tanda “+” untuk memasukan transisinya. Kemdian pengaturan durasi pervideo, juga kecepatannya bisa diatur. Sobat Shipper juga bisa mengatur ritme musiknya, disamakan dengan alur video sehingga pas dilihat dan didengar.

4. VideoShow

VideoShow adalah salah satu aplikasi yang memiliki banyak penghargaan, karena keunggulannya dalam editing video terbaik di Android yang bisa di unduh secara gratis.

Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk membuat video cinematic di aplikasi ini. Beberapa diantaranya adalah memasukan teks, filter warna, efek, music, efek suara (sudah disediakan di dalamnya) atau bahkan langsung melakukan voice over di dalam aplikasinya.

Hasil video yang sudah di edit ini bisa dengan ukuran manapun, dan tidak mengurangi kualitas videonya. Jika ukurannya terlalu besar, Sobat Shipper bisa mengompresi ukurkan video dengan mudah.

5. Quick

Aplikasi ini memiliki satu keunggulan, yaitu bisa membuat video secara otomatis. Seperti namanya, Quick, aplikasi ini bisa membuat editing video kalian dengan cepat.

Ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan untuk membuat video cinematic. Sama seperti aplikasi lainnya, Sobat Shipper bisa menggunakan fitur cut, insert video, bisa juga menambah efek dan teks serta mensinkronkan music dan gambar dengan cepat.

6. FilmoraGo

Aplikasi editor video ini bisa diunduh secara gratis pada handphone kalian. FilmoraGo adalah salah satu aplikasi yang mudah untuk digunakan para pemula. Apalagi dengan fiturnya yang bisa langsung mengunggah di sosial media atau mungkin disimpan langsung di galerimu.

Filmora juga bisa didapatkan di PC, dengan fitur yang lebih beragam. Selain itu banyak template yang bisa Sobat Shipper gunakan jika menggunakan aplikasi yang ada di PC. Mulai dari template title sampai template effek.

Setelah mengetahui 6 aplikasi yang bisa Sobat Shipper gunakan untuk melakukan editing video, kini sobat juga harus tahu apa saja yang bisa digunakan untuk membuat video lebih cinematic.

Tools yang Harus Diperhatikan

Pertama, sobat Shipper bisa gunakan fitur slow motion. Memperlambat video bisa membuat efek detail yang membuat cinematic semakin indah. Sebelum melakukan slow motion, sobat Shipper harus ingat untuk mematikan suara dalam video, sehingga suaranya tidak ikut melambat. Ganti dengan musik lain supaya lebih indah dilihat dan didengar.

Kedua, kamu bisa gunakan tools transisi fade out black. Fade out black ini biasa dikenal juga dengan transisi yang menggelapkan dari satu video awal ke video akhir. Ini bisa memberik efek misterius pada video produk Sobat Shipper.

Ketiga, perhatikan durasi tiap shoot videonya. Durasi yang terlalu panjang pada satu adegan yang sama hanya akan membuat penonton bosan. Sebisa mungkin Sobat Shipper memasukan banyak adegan dengan durasi 1-3 detik di tiap adegannya. Ini akan meminimaliris rasa bosan dari para penonton. Untuk itu, Sobat Shipper harus memperbanyak referensi contoh shoot yang akan dibuat nanti, sehingga tidak perlu melakukan shoot atau pengambilan gambar ulang.

Aplikasi sudah di unduh. Fitur-fiturnya juga sudah dipelajari. Sekarang tinggal masuk kedalam proses editing. Ayo, Sobat Shipper pasti bisa eksplorasi banyak transisi dan juga efek yang bagus untuk video cinematic. Sudah selesai edit? Sekarang ekspor video produknya dan unggah di sosial media bisnismu!

Yey, sekarang Sobat Shipper sudah mendapatkan lebih banyak pelanggan dari video cinematic yang dibuat. Nah tahap selanjutnya adalah memikirkan, kita-kira produk sobat Shipper harus dikirim dengan jasa pengiriman yang mana ya? Pilih Shipper saja! Cari banyak keuntungan yang bisa didapat jika mengirim menggunakan Shipper, informasinya ada di shipper.id

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.