10 Contoh Logo Keren, Favoritmu yang Mana?

Uncategorized16 August 2021
10-contoh-logo-keren-favoritmu-yang-mana

Daftar Isi:
1. Apa Itu Branding
2. Unsur-unsur Branding
2.1 Cara Membuat Logo 
2.2 Kesalahan dalam Membuat Logo
2.3 Aplikasi Pembuat Logo Gratis
2.4 Contoh-contoh Logo yang Baik
2.5 Cara Membuat Nama Brand
2.6 Cara Menentukan Warna Brand
2.7 Cara Agar Slogan Mudah Diingat
2.8 Tips Membuat Desain Kemasan Murah
2.9 Instagram Sebagai Media Branding Efektif
3. Strategi Branding
4. Kesalahan dalam Branding Produk

Sobat Shipper sedang mencari contoh logo keren untuk referensi membuat logo olshop? Memang mencari ide untuk membuat logo perlu memperbanyak referensi dari contoh desain logo yang sudah ada. Tapi ingat ya, mencari referensi sekedar untuk mendapatkan inspirasi bukan untuk meniru. Logo harus unik dan mudah diingat oleh konsumen. 

Setiap brand apa pun melalui proses kreatif yang berbeda dalam menciptakan logo.  Jenis logo bermacam-macam berdasarkan apa saja elemen yang ada pada logo tersebut. Elemen yang membentuk logo di antaranya bentuk, huruf, warna, simbol, karakter dan sebagainya. Contoh logo keren tidak harus rumit, beberapa logo brand ternama justru simpel dan sederhana.  

Sobat Shipper, simak contoh logo keren yang bisa dijadikan referensi logo brand kamu!

1. Supreme

Salah satu logo yang paling terkenal dan termahal di dunia yaitu Supreme. Brand ini telah banyak berkolaborasi dengan brand terkenal lainnya. Supreme didirikan oleh James Jebbia sebagai brand produk streetwear asal Amerika Serikat. Apa yang membuat Supreme menjadi salah satu contoh logo keren? 

Supreme menggunakan konsep text in box yang sederhana namun berkelas. Supreme adalah contoh logo simple dilihat dari pemilihan warna dan hurufnya.  Warna merah memberikan kesan yang kuat dan berani. Pemilihan huruf yang clean membuat desain logo ini tampak elegan. Inilah yang membuat logo Supreme mudah terbaca dan diingat konsumen.  

2. Instagram

Instagram salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Keunikan logo Instagram bisa menjadi referensi bikin logo keren. Instagram sempat melakukan perubahan desain logo tetapi tetap mempertahankan ikon utamanya yaitu bentuk kamera. Ikon kamera ini menjadi salah satu ciri unik yang bisa mendefinisikan dengan jelas apa itu Instagram.

Hal unik dari logo Instagram yang bisa Sobat Shipper jadikan inspirasi ketika membuat logo olshop yaitu pemilihan warna yang bergradasi. Ini salah satu elemen yang membuat logo Instagram enak dilihat dan menjadi contoh logo keren. Pemilihan warna gradasi harus cocok supaya tidak memberi kesan berlebihan.  

3. Amazon

Amazon adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan online terbesar di dunia. Logo Amazon salah satu contoh logo huruf yang mengandung filosofi. Sobat Shipper, dalam proses pembuatan logo memang sebaiknya kita memasukkan pesan yang berhubungan dengan citra sebuah brand. Dengan demikian, logo tersebut akan lebih berkesan dimata pelanggan. 

Logo Amazon memang terlihat sederhana dengan barisan huruf yang mudah dibaca. Namun, jika diperhatikan lagi, ada tanda panah oranye di bagian bawah. Tanda panah oranye ini membentuk ikon senyum yang membawa pesan kepuasan pelanggan adalah hal utama bagi Amazon. 

4. Twitter

Jenis logo yang banyak digunakan ketika bikin logo keren adalah pictorial mark. Pictorial mark adalah jenis logo yang menggunakan simbol atau gambar unik yang berhubungan dengan identitas brand. Desain simbol atau gambar dibuat simpel namun tetap memiliki ciri khas. 

Salah satu contoh jenis logo pictorial mark yang terkenal adalah logo Twitter. Logo Twitter sebagai contoh logo simple dan ikonik. Twitter punya simbol burung biru yang tidak hanya sebagai logo tapi juga menjadi ikon Twitter.  

5. Unilever

Sobat Shipper mungkin tidak asing lagi dengan logo Unilever yang banyak ditemukan pada produk kebutuhan sehari-hari. Logo Unilever salah satu contoh logo brand yang menggunakan konsep letter form. Jenis logo letter form cirinya menggunakan inisial merek yang didesain seunik mungkin. 

Logo Unilever sangat detail dan desainnya cukup rumit. Dari contoh logo brand ini kita bisa belajar bahwa logo yang rumit tetap bisa tampak enak dilihat jika didesain dengan baik. Perpaduan antar elemen pembentuk logo dari bentuk, font dan warna harus saling menyempurnakan.    

6. Baskin Robbins

Baskin Robbins salah satu brand es krim Internasional yang berasal dari California. Baskin Robbins merupakan contoh logo simple dan unik. Pemilihan warna pada logo Baskin Robbins terkesan ceria seolah menggambarkan perasaan orang-orang ketika memakan es krimnya.  Selain itu, jenis huruf yang digunakan terkesan simpel namun tetap terlihat yang fresh dan unik. 

Selain keunikan dari warna dan font pada logo Baskin Robbins, tahukah Sobat Shipper ada makna tersembunyi? Ya, logo Baskin Robbis tidak dibuat sembarangan. Di balik huruf B dan R pada logonya tersembunyi angka 31 yang melambangkan jumlah jenis es krim yang disediakan.  

7. Coca Cola 

Contoh logo brand minuman ternama yang ikonik adalah Coca Cola. Logo Coca Cola termasuk contoh logo huruf yang unik. Pemilihan font yang berbeda dari jenis font yang unik bergelombang tapi tetap mudah dibaca. Selain itu pemilihan warna merah memberi kesan bersemangat sesuai dengan image minuman bersoda ini.

Sobat Shipper jika tertarik membuat logo yang mudah diingat pelanggan bisa menjadikan Coca Cola sebagai referensi contoh logo huruf yang simpel. Tipsnya adalah fokus pada pemilihan jenis font dan warna yang mewakili brand.    

8. Starbucks

Para pecinta kopi pasti tidak asing dengan logo Starbucks. Starbucks adalah contoh design logo mascot. Menggunakan sebuah karakter atau tokoh fiksi atau nyata yang bisa mewakili image brand

Dalam logo Starbucks ada sosok perempuan yang menggambarkan Siren. Siren adalah putri duyung dari mitologi Yunani yang memiliki dua ekor. Pemilihan simbol pada logo Starbuck memiliki pesan agar kopi Starbucks bisa menyihir pelanggan. Hal ini berdasarkan mitos Siren yang bisa membuat siapa pun tersihir dan terpesona hanya dengan melihatnya.   

9. Adidas

Contoh logo keren yang mengusung tema abstrak salah satunya adalah Adidas. Ciri khas jenis logo abstrak ada pada bentuk sebagai elemen utamanya. Logo abstrak cukup banyak disukai untuk membuat logo brand atau membuat logo olshop. 

Logo abstrak dinilai unik dan mudah dibedakan dengan brand lain. Meskipun abstrak, tapi tetap harus ada makna yang tekandung dalam logo. Logo Adidas terdiri dari tiga garis paralel mirip gunung yang melambangkan daya tahan dan keagungan. 

10. Apple

Contoh design logo yang sangat ikonik di bidang digital adalah Apple. Logo Apple yang terdiri dari simbol apel tergigit ternyata berawal dari ketidaksengajaan. Hal ini berawal ketika Rob Yanov sebagai desainer logo Apple menggigit sepotong apel dan menyadari kalau kata bite dan byte mirip pengucapannya. 

Maka dari itu, terciptalah logo Apple dengan apel tergigit yang terkenal hingga saat ini. Gigitan apel pada logo Apple mewakili byte yang merupakan satuan dalam penyimpanan informasi digital.  Proses terciptanya logo Apple mengajarkan kita bahwa inspirasi logo bisa datang kapan saja. 

Sobat Shipper, dari contoh logo keren ini semoga bisa menemukan ide logo yang unik dan pas dengan brand kamu, ya. Dalam sebuah bisnis terutama sebuah online shop akan butuh layanan pengiriman barang yang aman dan terpercaya. Sobat Shipper jangan ragu bekerjasama dengan Shipper! Shipper adalah perusahaan bidang agregator logistik dan warehouse yang terpercaya. Cari tahu layanan dan keunggulan Shipper di link https://shipper.id/, yuk! 

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.