Skip to content

Makin Kilat! UMKM Bisa Kirim Barang Tanpa Ribet Berkat Kolaborasi GoStore dan Shipper

Jakarta, 29 Maret 2022 – Para pelaku usaha yang tergabung sebagai partner GoStore kini dapat meningkatkan efisiensi usaha mereka lewat waktu dan biaya pengiriman yang lebih hemat berkat kerja sama GoStore dengan Shipper. GoStore, bagian dari GoTo Financial, menyediakan solusi bagi pelaku UMKM untuk dapat berjualan lewat website toko online. Kolaborasi dengan teknologi Shipper mampu menghubungkan partner GoStore dengan banyak kurir seketika sehingga para partner GoStore tidak perlu lagi  menghubungkan layanannya ke kurir secara satu per satu.

Kemudahan ini telah dirasakan sendiri oleh Victor, salah satu partner GoStore. Victor merupakan Co-Founder dari Konscio Studio, sebuah bisnis sustainable fashion yang semua produknya berbahan dasar alam dan proses produksinya mengedepankan prinsip zero waste atau minim limbah.  Victor mengaku, “Sistem pengiriman di platform GoStore yang terintegrasi dengan Shipper membuat kami jadi makin gampang dalam mengirim produk-produk kami ke pembeli yang tersebar di berbagai daerah. Kalau dulu kami harus mengantarkan barangnya ke cabang kurir satu per satu, kini kurirnya yang datang ke rumah untuk menjemput barang.”

Victor juga menambahkan bahwa kini ia dapat mengatur waktu pengambilan barang sehingga pengiriman bisa lebih terjadwal dan proses pelacakan barangnya pun juga lebih mudah. “Jadi selain hemat biaya transportasi, kita juga bisa menghemat waktu dan tenaga untuk pengiriman barang. Maka otomatis, efisiensi usaha kami pun juga makin bisa ditingkatkan,” ujar Victor. Ia mengaku bahwa tingkat penjualan produknya terus terdongkrak berkat GoStore dan sekitar 70% transaksi penjualannya di akhir 2021 terjadi di  website yang ia buat melalui GoStore.

Jessica Hendrawidjaja selaku Chief Marketing Officer Shipper menjelaskan bahwa sistem API (Application Programming Interface) Shipper memungkinkan para partner GoStore agar tidak perlu repot mengantar barang ke tempat kurir satu per satu. Selain itu, sinergi teknologi Shipper dan GoStore juga memudahkan partner dalam membandingkan serta memilih jasa ekspedisi dengan harga yang paling terjangkau. “Sebagai startup aggregator logistik digital, Shipper memiliki visi untuk membantu menyelesaikan kendala pengiriman barang yang dialami pelaku UMKM. Visi ini menjadikan GoStore rekan kolaborasi strategis bagi kami untuk makin memperbesar dampak positif yang Shipper ciptakan bagi para pelaku UMKM. Kolaborasi ini memudahkan banyak pengusaha lainnya seperti Victor agar dapat makin meningkatkan efisiensi bisnisnya.

Bayu Ramadhan, Vice President of Merchant Marketing Gojek & GoTo Financial mengungkapkan, “Sejak awal, GoStore hadir untuk memudahkan pelaku usaha memiliki website toko onlinenya sendiri. Kami sangat memahami bahwa pengiriman barang yang efisien, aman, mudah, dan murah merupakan bagian tidak terlepaskan dari pengusaha online, apalagi di tengah pandemi. Kehadiran Shipper di platform GoStore makin melengkapi rangkaian kemudahan yang kami berikan kepada para partner kami. Kini, mereka bisa memilih berbagai layanan jasa antar tanpa harus mengantar satu per satu ke masing-masing layanan tersebut. ”

Sejak kolaborasi antara GoStore dan Shipper dimulai pada tahun 2021 lalu, Shipper telah membantu partner GoStore mengirimkan puluhan ribu paket ke konsumen setiap bulannya. Saat ini, para partner GoStore dapat memanfaatkan promo gratis biaya pengiriman hingga Rp10.000 untuk semua pesanan yang dilakukan di website GoStore mereka.

***

Tentang Shipper.id 

Shipper adalah salah satu perusahaan teknologi dengan perkembangan paling pesat di Indonesia yang menyediakan solusi logistik terintegrasi untuk berbagai skala usaha dengan pelayanan dari hulu ke hilir (end-to-end). Sejak terbentuk pada 2017, Shipper telah beroperasi dengan prinsip untuk memudahkan pelaku UMKM dalam menjalankan bisnis mereka dan menyerahkan kerumitan dalam mengelola sistem pemenuhan dan pengiriman kepada Shipper. Shipper mengelola secara digital jaringan pusat pemenuhan, mitra pengiriman, dan titik ritel di seluruh Indonesia. Dalam rangka mewujudkan misi perusahaan untuk mendukung UMKM, Shipper senantiasa mendukung upaya-upaya pemerintah untuk mewujudkan Ekosistem Logistik Nasional yang lebih efisien.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Shipper, kunjungi website www.shipper.id

 

Tentang GoStore

GoStore, salah satu solusi bisnis yang ditawarkan GoTo Financial sebagai bagian dari Grup GoTo, merupakan platform penyedia website toko online yang membantu pelaku usaha menerima order secara praktis dari pembayaran hingga pengiriman, serta mempermudah promosi ke berbagai kanal dengan menghubungkannya langsung ke media sosial seperti Facebook Shops, Instagram Shop, dan Google Shopping. Terintegrasi dengan layanan pengiriman ke seluruh nusantara serta layanan pembayaran online lewat GoPay, kartu debit dan kredit, GoStore memudahkan pelaku usaha dalam membuat website jualan untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Melalui layanan keuangan dan solusi bisnis di dalam ekosistem digital, GoStore senantiasa turut meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Shipper Indonesia

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Blog Shipper!

Berlangganan Blog Shipper sekarang dan dapatkan informasi seputar tips dan tren kembangankan bisnis online!

Ingin konsultasi lebih lanjut?
Isi data Anda di sini:

Discover more from Shipper

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading

Kontak Sales