3 Strategi Pengiriman Barang Toko Online, Pemula Wajib Tahu
Di era digital, peluang bisnis di Jakarta pun kian meningkat seiring berjalannya waktu, terutama bisnis yang berbasis internet. Bisnis online memang lebih mudah dikelola, karena kamu bisa menjalankankannya dari mana pun dan kapan pun. Meski begitu, persaingan bisnis di sektor digital nggak bisa dianggap remeh.
Tingkat persaingan bisnis online semakin ketat selama kondisi ekonomi Indonesia memburuk akibat pandemi. Banyak bisnis konvensional yang akhirnya beralih ke sistem digital. Persaingan yang tinggi nggak jarang bikin pemula pesimis. Nah, buat kamu yang baru memulai bisnis online, jangan patah semangat dulu. Tiga strategi pengiriman barang berikut ini bisa kamu terapkan untuk meningkatkan pelayanan, sehingga konsumen makin puas dan pesanan pun meningkat.
Baca juga: Baru Memulai Bisnis UMKM? Ini 5 Tips yang Bisa Kamu Ikuti
Strategi Pengiriman Barang untuk Meningkatkan Layanan Konsumen
Tingginya peluang bisnis di Jakarta harus diimbangi dengan layanan konsumen yang memuaskan jika tidak ingin kalah dari kompetitor. Layanan konsumen meliputi beberapa aspek, seperti kecepatan respon kamu dalam menanggapi konsumen dan strategi pengiriman. Strategi pengiriman yang diterapkan secara tepat akan membantu meningkatkan omset bisnis kamu.
Memilih jasa pengiriman yang tepat
Hal pertama yang harus kamu perhatikan untuk memanfaatkan peluang bisnis di Jakarta adalah memilih jasa pengiriman yang tepat. Jasa pengiriman punya peran besar bagi kelangsungan bisnis kamu. Mahal tidaknya biaya kirim yang harus dibayarkan pelanggan tergantung pada jasa pengiriman yang kamu pilih. Begitu pun dengan estimasi waktu kedatangan.
Lakukan survey untuk membandingkan dengan kompetitor
Survey bertujuan untuk membandingkan layanan di toko online-mu dengan kompetitor. Salah satu poin yang perlu diperhatikan saat melakukan survey adalah ongkos kirim. Meski terkesan sepele, tapi ongkos kirim yang terlalu mahal bisa membuatmu kehilangan konsumen potensial, lho. Sebab itu, sebelum menentukan biaya kirim, kamu perlu melakukan survey kompetitor dan riset ongkir di jasa ekspedisi.
Promo gratis ongkir
Siapa yang tidak senang mendapatkan gratis ongkir? Nah, kamu bisa mencobanya untuk memanfaatkan peluang bisnis di Jakarta. Promo gratis ongkir dapat diterapkan bila kamu menjual produk dengan margin keuntungan cukup tinggi, sehingga kamu tidak akan rugi. Sementara untuk kamu yang menjual produk dengan margin keuntungan yang renda, promo gratis ongkir bisa dilakukan pada momen-momen tertentu.
Peran Penting Jasa Pengiriman
Seperti yang sudah disinggung di awal, bahwa jasa pengiriman punya peran penting untuk bisnis online. Saking pentingnya, jasa pengiriman yang kamu gunakan juga berpengaruh ke kredibilitas toko online-mu. Semakin bagus jasa pengiriman yang kamu pilih, maka semakin memuaskan pula layanan yang diberikan kepada konsumen.
Memilih jasa pengiriman sebenarnya bukan perkara sulit. Kamu hanya perlu memilih yang sesuai kebutuhan dan punya jangkauan luas. Syukur-syukur, kamu bisa mendapatkan jasa pengiriman dengan layanan lengkap. Mulai dari layanan simpan, packing, hingga urusan kirim. Seperti layanan yang ditawarkan oleh Shipper.
Jasa ekspedisi dengan jangkauan yang luas jadi keuntungan tersendiri bagi pelaku bisnis online. Tidak menutup kemungkinan konsumen kamu berasal dari wilayah cukup terpencil, sehingga butuh ekspedisi yang tepat agar ongkirnya tidak terlalu mahal.
Itu tadi 3 strategi pengiriman barang toko online yang perlu kamu ketahui. Jika ingin memaksimalkan peluang bisnis di Jakarta, maka percayakan urusan pengiriman pada Shipper. Ada berbagai macam promo menarik yang bisa kamu dapatkan bila menggunakan jasa Shipper. Jadi, tunggu apa lagi? Memaksimalkan peluang bisnis online di Jakarta bersama jasa pengiriman terpercaya kami.
Baca juga: Simak 4 Langkah Mencari Client dalam Dunia Bisnis Berikut Ini
Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:
Latest Article
TikTok Ads vs Instagram Ads: Mana yang Lebih Efektif untuk Bisnis kamu
Menguasai TikTok Ads dari A-Z
6 Cara Menentukan Channel Penjualan Yang Tepat Bagi Produk. Caramu Sudah Tepat atau Belum, Nih?
Terupdate 2023 : Serba-Serbi Live Commerce untuk Tambah Cuan Toko Kamu!
Stop Lakukan Kesalahan Ini Dalam Produksi Konten!