Shipper Hadir di Bali, Sediakan Solusi Logistik Menyeluruh untuk Bisnis dari Semua Ukuran

Media Spotlight19 July 2022
shipper-hadir-di-bali-sediakan-solusi-logistik-menyeluruh-untuk-bisnis-dari-semua-ukuran

Shipper, perusahaan teknologi yang menyediakan solusi logistik dan gudang digital pintar terintegrasi, berkomitmen penuh untuk mendukung upaya-upaya pemerintah untuk mewujudkan Ekosistem Logistik Nasional yang lebih efisien dengan mendukung bisnis UMKM lokal, termasuk UMKM di Bali, agar terus berkembang di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Hal ini disampaikan oleh Igor selaku Vice President Retail Shipper, saat memperkenalkan Shipper kepada UMKM Bali di Denpasar, Jumat (27/5) yang diselenggarakan di Warung Mina Renon Denpasar.

Shipper ingin memudahkan pelaku UMKM dalam menjalankan bisnis dan menyerahkan kerumitan dalam mengelola sistem fulfillment dan pengiriman kepada Shipper. “Kami menawarkan beberapa layanan inti di berbagai bidang, end-to-end logistik dan pergudangan yang terdiri dari first mile (perpindahan barang dari fasilitas produksi ke gudang atau kurir), warehouse dan fulfillment (menerima, menyimpan, menyortir, dan mengirimkan barang termasuk inbound dan outbound ke lokasi distribusi), last mile delivery dan export (mitra third party logistics/3PL melakukan pengiriman paket ke tujuan baik antar kota, dalam kota, maupun internasional), dan reverse logistics (proses pengembalian produk dari pelanggan kembali ke penjual atau pemasok).” ujar Igor, dalam acara yang membahas pemulihan ekonomi Indonesia.

Shipper terus berupaya mendorong inovasi dan transformasi digital sektor logistik di Indonesia melalui berbagai inisiatif di tengah tantangan di masa pandemi. Hingga saat ini, Shipper telah membantu lebih dari 35.000 penjual online dan ratusan perusahaan berskala besar di berbagai industri, serta memiliki 40 mitra logistik ternama dengan 12.000 jaringan agen di seluruh wilayah Indonesia.

Strategi bisnis Shipper berfokus pada kolaborasi yang kuat dengan bisnis lain baik di pasar domestik maupun internasional untuk memenuhi kebutuhan berbagai skala yang berbeda. Kehadiran Shipper di Bali sebagai salah satu kota ekspansi di area timur Indonesia diharapkan dapat membangkitkan kembali kegiatan ekonomi di Pulau Seribu Pura akibat imbas Covid-19.

Di Bali, Shipper sudah hadir sejak Maret 2022 “Shipper di Bali dilengkapi dengan armada yang lengkap dan sudah melayani Denpasar, Kuta hingga Gianyar,” jelas M. Fajar Suerman selaku Head of Retail Sales Shipper.

Fajar Suerman menegaskan “Sebagai perusahaan startup yang bergerak di bidang digital logistik, kami percaya Shipper dapat tumbuh bersama dengan masyarakat Bali. Kami siap membantu dengan memberikan solusi agar masyarakat Bali dapat berkembang pesat”

Selama masa pandemi, Shipper mengalami peningkatan volume paket kiriman secara online dan telah memiliki banyak kemitraan yang tersebar di beberapa kawasan. Shipper telah membantu pelanggannya dalam memanfaatkan fasilitas pemenuhan dengan efisien dan memastikan arus pengiriman barang yang lancar. Hal ini diamini Made Mahatma pemilik Craft Dewata yang merasakan keuntungan bagi bisnisnya,terutama dalam menekan biaya dan lebih efisien dari sisi waktu.

Pendanaan yang Shipper peroleh dari investor juga dimanfaatkan oleh Shipper untuk terus meningkatkan layanan operasional dan pengembangan teknologi di bidang logistik dan fulfillment ini serta mampu menunjukkan kepercayaan investor terhadap kinerja Shipper dalam mensukseskan bisnis di bidang logistik Indonesia. Untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan, Shipper juga senantiasa terus mengembangkan sumber daya manusia perusahaan dengan merekrut talenta-talenta yang bersemangat dan berbakat sebagai garda terdepan dalam mendukung digitalisasi sektor logistik di Indonesia.

Dengan komitmen ini, Shipper berhasil masuk ke dalam daftar perusahaan paling inovatif di dunia tahun 2022 (The World’s Most Innovative Companies) versi Fast Company dan meraih peringkat pertama untuk perusahaan paling inovatif se-Asia Pasifik (The Most Innovative Companies in Asia Pacific). Penghargaan tersebut tentunya bisa dicapai dengan kerja keras dari Shipper sendiri dan tentunya dengan dukungan dari berbagai pihak yang terus mempercayakan Shipper sebagai startup logistik yang akan terus berkembang kedepannya.

Tentang Shipper.id
Shipper adalah salah satu perusahaan teknologi dengan perkembangan paling pesat di Indonesia yang menyediakan solusi logistik terintegrasi untuk berbagai skala usaha dengan pelayanan dari hulu ke hilir (end-to-end). Sejak terbentuk pada 2017, Shipper telah beroperasi dengan prinsip untuk memudahkan pelaku UMKM dalam menjalankan bisnis mereka dan menyerahkan kerumitan dalam mengelola sistem pemenuhan dan pengiriman kepada Shipper. Shipper mengelola secara digital jaringan pusat pemenuhan, mitra pengiriman, dan titik ritel di seluruh Indonesia. Dalam rangka mewujudkan misi perusahaan untuk mendukung UMKM, Shipper senantiasa mendukung upaya-upaya pemerintah untuk mewujudkan Ekosistem Logistik Nasional yang lebih efisien.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Shipper, kunjungi website www.shipper.id

Contact:
Deddy Machdan
PR & Corporate Communications Manager
0818102595
Deddy.machdan@shipper.id

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.