5 Fitur Atoor Untuk Memudahkan Otomatisasi Inventori Diberbagai Channel Marketplace

Featured20 April 2022
5-fitur-atoor-untuk-memudahkan-otomatisasi-inventori-diberbagai-channel-marketplace

Teknologi kini tubuh dengan cepat, siapa sangka kalau kini kita hidup di era yang serba digital. Dalam setiap aktivitas kita pasti ada digital didalamnya. Terbukti dengan kita yang cukup membahwa handphone saja ketika pergi ke suatu tempat, tak perlu dompet karena uang dan identitas bisa dibawa dari satu handphone saja. 

Perkembangan teknologi tidak hanya untuk kita masyarakat biasa, tapi juga untuk para pengelola bisnis. Kini sudah banyak sekali teknologi yang  memudahkan pebisnis untuk bekerja. Mulai dari pencarian data teraktual, hingga penyebaran marketing kini semua dengan teknologi. Bahkan untuk berjualan saja sekarang bisa dilakukan tanpa membangun sebuah toko. Cukup dengan membuat marketplace digital saja!

Toko Sobat Shipper nampaknya sangat laku hingga membuka di berbagai marketplace. Sekarang muncul permasalahan baru, kira-kira Sobat Shipper harus merekrut berapa admin marketplace untuk mengatur dan menjalankan bisnisnya? Pertanyaannya, apakah bisa Sobat Shipper hanya mengakses satu platform untuk menjalankan seluruh marketplace disaat bersamaan? Tentu bisa! Salah satu teknologi yang bisa membantu para pebisnis adalah Atoor. 

Apa itu Atoor?

Apa itu Atoor? Atoor adalah sebuah layanan teknologi yang memudahkan para pengelola bisnis dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dan investor lewat satu dasbor yang sama. Ini membuat kinerja Anda sebagai pengelola bisnis jadi lebih efektif dan efisien. Melalui Atoor, Anda bisa mengatur inventaris lebih terpusat, manajemen pesan jadi terarah dan data juga bisa tersimpan dan tersalurkan dengan baik. 

Siapa yang menggunakan Atoor? Tepatnya, Atoor digunakan oleh pengelola bisnis omnichannel. Apa itu omnichannel? Sebagian besar mungkin asing dengan kata ini. Omnichannel adalah sebuah saluran komunikasi yang universal yang diringkas dalam bentuk interface. Di dalamnya ada banyak saluran komunikasi yang memungkinkan pelanggan merasakan pengalaman yang lebih efektif dan efisien dalam mencari informasi produk. Pengelola bisnis yang menggunakan omnichannel pastinya akan mendapatkan banyak keuntungan, karena fiturnya yang membuat pelanggan lebih mudah.

Sementara Atoor sebagai layanan  Omnichannel Management System (OCMS) adalah strategi bisnis omnichannel untuk memudahkan penjual dalam melakukan pengelolaan dari produk yang dijajakan. 

Berbeda dengan Order Management System (OMS) yang hanya mengatur order produk lintas marketplace, Secara tidak langsung, adanya fitur OCMS ini telah memudahkan pemilik usaha untuk melakukan pengaturan berbagai kegiatan marketplace secara terintegrasi seperti pengaturan informasi produk mulai dari mengganti deskripsi produk marketplace, mengedit harga produk marketplace, melakukan upload produk, pengaturan order, hingga pengelolaan stok inventori yang dapat dilakukan hanya dalam satu platform. 

Fitur Atoor

Sebenarnya, fitur apa saja yang dimiliki Atoor untuk memudahkan pelanggan? Ini dia 5 fitur canggih yang dimiliki Atoor yang memanfaatkan omnichannel didalamnya :

1. Inventaris terpusat (sinkronisasi stok)

Apa keluhan yang biasanya masuk kepada para pengelola bisnis? Data produk tercecer kemana-mana membuat pelanggan pusing mencari produk di satu tempat yang sama. Tidak hanya pelanggan yang biasanya kesulitan, tapi para pengelola bisnis juga ternyata kebingungan ketika data stok produk filenya terpisah-pisah. 

Atoor memiliki fitur penyimpanan informasi inventaris di satu tempat saja. Tidak perlu dikerjakan secara manual, karena dengan Atoor semuanya bisa dengan mudah dan cepat. 

Apalagi untuk Sobat Shipper yang mengelola banyak sekali marketplace, Atoor yang mengadopsi omnichannel ini sangat membantu loh. Karena dengan Atoor, pelanggan jadi mudah mencari produk Sobat Shipper jual dari berbagai marketplace di satu tempat yang sama saja!

2. Manajemen pesanan

Sobat Shipper punya banyak marketplace, dan produk Sobat Shipper laku berat, sampai-sampai banyak pelanggan yang tanya sana-sini. Akibatnya Sobat Shipper harus bolak-balik dari marketplace satu ke marketplace lain? Tidak efektif bukan.

Dengan menggunakan Atoor, Sobat Shipper tak perlu lagi bolak-balik membalas pesan dari pelanggan di berbagai marketplace. Omnichannel ini mampu mengelola dan memproses semua pesan yang masuk hanya dari satu platform saja loh. Mulai dari cetak label pengiriman, proses pengirimannya bahkan melacak pesanan dalam satu tempat yang sama. 

Fitur ini memiliki perbedaan dengan OMS. Apa itu OMS? OMS adalah singkatan dari Order Management System, yaitu sistem yang mengkoordinasi pengelolaan order sebuah produk yang masuk kepada pengelola bisnis. OMS ini bekerja dengan menyediakan segala pembaharuan informasi inventory, mulai dari data pelanggan hingga informasi order. Perbedaanya dengan OMS, Omnichannel ini lebih universal dan bisa dilakukan sekaligus banyak. Jika OMS hanya bisa pada satu marketplace saja, Omnichannel Management System bisa melakukannya pada banyak marketplace dalam satu waktu yang sama.

Coba bayangkan jika Sobat Shipper bisa melakukannya dalam sekaligus, lebih hemat waktu bukan?

3. Manajemen Produk

Dengan omnichannel semuanya bisa dilakukan dari satu platform yang sama. Salah satunya adalah manajemen produk. Para pengelola bisnis membutuhkan banyak waktu untuk melakukan manajemen produk di setiap marketplace yang berbeda. Pekerjaan jadi diulang-ulang karena antar marketplace tidak terhubung.

Atoor bisa membantu mengelola dan memperbaharui portfolio produk Sobat Shipper dengan mudah dan cepat. Sobat Shipper bisa langsung melakukan penyuntingan massal, sekali sunting bisa langsung berubah di semua marketplace loh. Tentunya ini akan meringankan beban waktu dan tenaga Sobat Shipper. Bisnis jadi lebih cepat!

4. Data dan wawasan

Dalam bisnis, waktu adalah uang. Maka dibutuhkan suatu fitur yang bisa mempercepat semua gerak Sobat Shipper dalam berbisnis. Salah satunya permasalahan data dan keterangan produk yang biasanya ada dalam file terpisah. Antar produk biasanya memiliki kategori dan datanya sendiri, sehingga Sobat Shipper terbiasa memisahkan data produk satu dan lainnya.

Hal ini membuat gerak Sobat Shipper jadi lamban karena harus membuka semua data satu persatu terlebih dahulu. Omnichannel bisa membantu Sobat Shipper dengan cepat, karena proses data akan jadi lebih mudah jika ada dalam satu platform yang sama. 

5. Pengalaman orientasi dan peralihan yang mudah

Omnichannel ini terdengar sangat memudahkan para pebisnis bukan? Tapi nyatanya, memang tak mudah untuk menyiapkan platform omnichannel seperti ini. Dan Atoor adalah sebuah produk omnichannel yang para penggunanya bisa menggunakan platform dengan mudah dan nyaman. Atoor memastikan Sobat Shipper tidak perlu lama beradaptasi, karena fitur yang dihadirkan juga mudah untuk dipelajari. 

Kelebihan Menggunakan Atoor

Fitur-fitur pada Atoor ini secara garis besar memberikan banyak sekali manfaat untuk para pengelola bisnis omnichannel. Apa saja kelebihannya? 

1. Mempersingkat Waktu

Mulai dari mempersingkat waktu pengerjaan karena data sudah integrasi dari banyak marketplace yang Sobat Shipper miliki, sehingga Sobat Shipper hanya perlu melihat satu platform saja untuk mengecek bagaimana bisnis Sobat Shipper bekerja. 

2. Tak perlu keahlian teknis

Sobat Shipper juga tidak perlu memiliki keahlian teknis seperti pengkodingan, karena Atoor ini seperti platform layanan lain, jadi Sobat Shipper hanya butuh melakukan pengaturan datanya. 

3. Semua hasil Rancangan Anda

Sobat Shipper akan mengakses seluruh omnichannel secara penuh, shipper hanya menyediakan wadah untuk memudahkan Sobat Shipper berbisnis. Jadi jangan takut, karena shipper bisa menyediakan berbagai solusi untuk segala permasalahan Anda.

4. Kepuasan Pelanggan Nomor 1

Tentunya, Atoor hadir untuk memuaskan para pelanggan di toko Sobat Shipper. Dengan menggunakan Atoor, Sobat Shipper akan mendapatkan banyak pujian dari pelanggan, karena mereka akan merasakan pengalaman yang lebih menyenangkan. Selain kinerja Sobat Shipper yang akan lebih cepat, ternyata pelanggan juga akan merasakan dampak dari kinerja Sobat yang cepat itu. 

5. Hemat biaya

Satu platform ini ternyata bisa mengurangi pengeluaran Sobat Shipper, loh. Sobat Shipper tak perlu mempekerjakan banyak admin untuk mengurus semua marketplace Sobat Shipper. Selain itu, Sobat Shipper juga tak perlu membeli memori tambahan untuk data-data yang tercecer itu. 

6. Gratis Berlangganan selama 1 Tahun

Jika masih ragu dan takut penggunaanya rumit, Atoor menyediakan layanan gratis biaya berlangganan selama satu tahun! Ya, Shipper akan membebaskan biaya selama 1 tahun penggunaan Atoor pertama. Jadi Sobat Shipper tak perlu khawatir dan ragu untuk menggunakan Atoor. 

Itu dia 5 fitur dan manfaat penggunaan Layanan Atoor dari Shipper, sebuah platform omnichannel yang akan sangat membantu para pengelola bisnis. Omni channel Indonesia sudah sangat berkembang, dan Atoor bisa menjadi solusi terbaru yang bisa Sobat Shipper pilih untuk memudahkan otomatisasi inventori di berbagai channel marketplace Anda. 

Sobat Shipper sudah siap menjadi lebih produktif lagi dalam berbisnis? Gunakan Atoor untuk membuat kinerja Anda jadi efektif dan efisien!

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.