Daftar Isi
1. Tujuan Pembuatan Logo
2. Alasan Desain Logo Penting untuk Meyakinkan Pelanggan
3. Cara Bikin Logo Online yang Cocok untuk Bisnis
4. Tips Memilih Warna Logo
5. Supaya Hemat, Begini Cara Membuat Logo Sendiri
6. Begini Cara Cepat Membuat Logo Di HP
7. Cara Membuat Logo Watermark untuk Online Seller
8. Cara Membuat Logo 3D Di PixelLab
9. Hanya 5 Menit. Begini Cara Membuat Logo Di Canva
10. Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Desain Logo Makanan
Untuk perusahaan rintisan dan usaha kecil hingga menengah yang ingin memulai dengan merek mereka atau bahkan mengubah desain identitas mereka saat ini, memiliki desain logo yang luar biasa mungkin merupakan langkah yang paling penting.
Mungkin Sobat Shipper seringkali mengabaikan pentingnya memiliki desain logo keren yang merepresentasikan visi dan misi bisnis. Tapi justru sebaliknya, Sobat Shipper juga perlu memahami esensi dari sebuah desain logo yang menunjukan identitas merek.
Logo adalah bagian yang harus dipertimbangkan dengan seksama dari strategi branding Sobat Shipper. Karena logo bisa digunakan untuk menyampaikan pesan tertentu kepada audiens yang Sobat Shipper targetkan. Logo adalah seperti iklan kecil untuk bisnis Sobat Shipper. Dengan logo menarik, Sobat Shipper bisa meyakinkan pelanggan untuk melakukan transaksi.
Kalau Sobat Shipper masih belum yakin apakah bisnis Sobat Shipper membutuhkan logo atau tidak, berikut adalah beberapa alasan desain logo keren bisa menyakinkan pelanggan Sobat Shipper.
1. Logo Sebagai Dasar Identitas Merek
Sebuah desain logo merupakan sebuah simbol yang menceritakan kisah yang akan mempengaruhi emosi pelanggan dengan jelas dan sederhana. Dan walaupun desain logo hanyalah bagian kecil dari branding merek Sobat Shipper, hal ini berfungsi menjadi dasar untuk semua pertumbuhan dan perkembangan bisnis di masa depan.
Warna, bentuk, dan font akan menimbulkan kesan dalam pikiran pelanggan, sehingga Sobat Shipper harus benar-benar mendesain logo sesuai dengan apa yang ingin Sobat Shipper ceritakan dan kesan apa yang ingin didapatkan.
Elemen-elemen ini nantinya akan diterjemahkan melalui logo Sobat Shipper ke seluruh media pemasaran branding, misalnya kop surat resmi, kartu nama, Website, akun media sosial, merchandise, dan masih banyak lagi, untuk membangun identitas merek Sobat Shipper secara nyata dalam pasar yang ditargetkan.
2. Logo untuk Menarik Perhatian
Cukup sulit untuk menarik perhatian dari pelanggan tanpa hal yang membuat mereka tertarik. Umumnya, seorang calon pelanggan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 detik setelah melihat logo sebuah usaha untuk menilai apakah produk yang ditawarkan menarik atau tidak.
Hal ini menjadikan desain logo yang menarik perhatian sangat penting untuk strategi branding bisnis Sobat Shipper.
Logo yang bagus bisa dengan cepat menarik perhatian pelanggan dan mencerminkan nilai inti bisnis Sobat Shipper. Dengan cara ini, pelanggan bisa menilai merek Sobat Shipper dari penampilannya. Karena itu, kalau Sobat Shipper memiliki logo menarik yang merepresentasikan merek Sobat Shipper, pelanggan akan langsung merasa yakin dengan produk yang ditawarkan saat melihat logo Sobat Shipper.
3. Desain Logo Keren Bisa Dikenali dengan Instan
Logo memainkan peran penting karena membuat pelanggan langsung mengenali merek, bisnis, atau produk yang Sobat Shipper tawarkan.
Saat calon pelanggan membutuhkan jasa atau produk Sobat Shipper, mereka mungkin tidak segera mengingat nama merek Sobat Shipper. Tetapi kalau Sobat Shipper memperkuat nama merek tersebut dengan grafik yang menarik dan keren, mereka lebih mungkin mengingat Sobat Shipper dan memanfaatkan produk atau jasa Sobat Shipper.
4. Logo Profesional Menggambarkan Profesionalisme
Memiliki logo yang didesain dengan baik untuk menggambarkan profesionalisme adalah hal krusial yang tidak boleh Sobat Shipper lupakan.
Hal ini bisa mengembangkan kepercayaan terhadap bisnis Sobat Shipper. Logo berfungsi sebagai salah satu aspek untuk membedakan Sobat Shipper dari kompetitor Sobat Shipper, dan mengkomunikasikan identitas merek bisnis Sobat Shipper.
Logo di bawah standar bisa diartikan bahwa Sobat Shipper adalah seorang amatir dan akan mengusir calon pelanggan. Untuk sebuah bisnis kecil, memiliki logo yang dirancang secara profesional akan memberi Sobat Shipper keunggulan langsung dalam persaingan dalam pasar.
Ini menunjukkan hak milik yang sah dan berfungsi sebagai perlindungan terhadap penipuan dan pemalsuan.
5. Logo Akan Membantu Mengilustrasikan Misi & Nilai
Sebuah logo berfungsi untuk menggambarkan nilai dan misi dari sebuah merek dalam bentuk yang paling sederhana sebagai tanda atau ikon. Hal ini juga bisa berfungsi untuk menjelaskan nama perusahaan Sobat Shipper.
Dengan menggunakan warna, font, dan gambar yang unik, logo akan menjadi representasi grafis dari identitas bisnis Sobat Shipper dan memungkinkan pelanggan untuk mengakui nilai inti merek tersebut. Banyak studi kasus mengenai psikologi warna dan tipografi telah menunjukkan bahwa font dan warna yang digunakan dalam logo memang mempengaruhi respon dari audiens, baik positif maupun negatif.
6. Logo Bisa Mempermudah Branding dan Iklan
Logo Sobat Shipper bisa diaplikasikan pada berbagai media, misalnya packaging produk, website, kartu nama, dan iklan. Logo memainkan peran besar dalam memasarkan merek Sobat Shipper kepada calon pelanggan.
Setelah merek Sobat Shipper berhasil menjadi nama yang terkenal di pasar, pelanggan lebih cenderung untuk merespons secara positif terhadap setiap penggunaan logo untuk memasarkan produk-produk yang berbeda. Hal ini bisa menghasilkan peningkatan penjualan atau mempromosikan keunggulan produk Sobat Shipper dalam target pasar yang diinginkan.
7. Gunakan Logo untuk Branding Merek Sobat Shipper
Logo tidak akan bisa menjelaskan keseluruhan cerita bisnis Sobat Shipper, tetapi bisa berperan sebagai tanda rasa percaya diri yang Sobat Shipper terhadap merek sendiri. Oleh karena itu, Sobat Shipper harus menanyakan diri sendiri, apa salah satu ciri logo yang baik untuk mencerminkan hal tersebut?
Jawabannya adalah desain logo Sobat Shipper harus koheren dengan semua aspek lain dari bisnis Sobat Shipper. Sehingga, baik sebuah logo tulisan keren ataupun gambar yang ikonik bisa menjadi representasi yang paling mencerminkan bisnis Sobat Shipper secara keseluruhan. Walaupun Sobat Shipper bisa mengembangkan logo tersebut seiringan dengan transisi atau pertumbuhan merek, logo yang baik akan selalu menjadi ikon untuk bisnis Sobat Shipper.
8. Cara Logo Menarik Pelanggan
Logo bisa menyampaikan sebuah pesan kepada audiens target merek Sobat Shipper. Misalnya, logo dengan warna merah bisa digunakan oleh perusahaan dari sektor medis dan kesehatan. Bentuk logo juga bisa memiliki efek yang berdampak pada audiens target. Selain itu, logo juga harus serbaguna, relevan, dan mudah diingat oleh audiens.
Sobat Shipper perlu memahami bagaimana pelanggan memikirkan merek Sobat Shipper. Adalah fakta bahwa ada cukup banyak pelanggan yang membeli produk atau mendapatkan jasa hanya kalau logo merek meninggalkan kesan yang positif untuk mereka.
Pada dasarnya, logo adalah representasi grafis dari merek Sobat Shipper. Sebuah logo harus mencakup identitas merek melalui gambar, warna, font, dan latar belakang, dan didesain sedemikian rupa sehingga menarik calon pelanggan atau pelanggan setia Sobat Shipper untuk melakukan transaksi.
Itu sebabnya banyak sumber daya dicurahkan untuk membuat sebuah logo. Kegagalan desain logo bisa membuat sebuah bisnis lama rugi besar atau bisnis baru dengan produk spektakuler bangkrut karena kurangnya daya tarik pelanggan. Tetapi sebuah logo yang sukses di mata calon pelanggan akan meningkatkan jumlah transaksi, yang kemudian berubah menjadi pelanggan setia atau bahkan brand ambassador.
Jadi, logo menarik pelanggan. Dengan pemasaran yang cermat, logo bisa menjadi simbol penting dan kontributor untuk penjualan bisnis Sobat Shipper. Apa yang kamu tunggu? Ide desain logo keren Sobat Shipper mungkin akan meluncurkan kesuksesan bisnismu. Mulai bikin logo Sobat Shipper sekarang! Dan tentu saja jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Gunakan jasa Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id!
Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:
Latest Article
TikTok Ads vs Instagram Ads: Mana yang Lebih Efektif untuk Bisnis kamu
Menguasai TikTok Ads dari A-Z
6 Cara Menentukan Channel Penjualan Yang Tepat Bagi Produk. Caramu Sudah Tepat atau Belum, Nih?
Terupdate 2023 : Serba-Serbi Live Commerce untuk Tambah Cuan Toko Kamu!
Stop Lakukan Kesalahan Ini Dalam Produksi Konten!